Selasa, 24 Desember 2013

Tips Pakaian Awet Tahan Lama

Tips Pakaian Awet Tahan Lama


Hai selamat malam, lagi sibuk apa malam ini sobat? mudah-mudahan sobat semua dalam keadaan ceria dan sehat. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi Tips Pakaian Awet Tahan Lama. Untuk membeli pakaian yang kita suka itu bisa mudah namun untuk merawatnya agar awet itu sering kalai diabaiakan karena merasa mampu membeli yang baru lagi, namun menurut saya jaman sekarang justru harus menghemat karena biaya hidup itu sudah super mahal dibandingkan dahulu. Kalau dulu kencing itu gratis kalau sekarang kencing aja bayar he he he.

Memang tidak ada yang melarang kalau membeli pakaian banyak-banyak namun kalau terlalu banyak bisa mubajir kalau hanya disimpan di lemari dan tidak dipakai dalam waktu lama mendingan disumbangkan kalau mau.


Bagaimana agar pakaian bisa lebih awet? pastinya yang terbayang hanya mencuci dan menyimpannya bukan? dan jika kondisi pakaian sobat sudah jelek atau tidak suka pasi sobat menggantinya dengan membeli yang baru, ya mungkin sobat berpikir gak ada kerjaan kalau merawat pakaian kan kalau sudah jelek ya tinggal beli yang baru. Namun siapa sangka jika kita rajin merawwat pakaian ada nilai segi ekonomis untuk penghematan pengeluran setiap bulan, jadi uangnya bisa di alokasikan kepada sesuatu yang bisa memiliki manfaat yang lebih. Apalagi jika sobat yang super sibuk, boro-boro mau ngerawat capek iya he he he.

Tidak ada salahnya jika sobat memperhatikan perawatan pakaian. Namun, jika sobat seorang eksekutif atau karyawan yang sehari-harinya begitu sibuk, sobat mungkin menganggap hal tersebut hanya menambah pekerjaan yang tidak perlu saja.Apakah benar demikian?
Tidak juga, Pasalnya merawat pakaian bukanlah pekerjaan yang membutuhkan waktu dan tempat yang khsusus. Yang diperlukan hanya sedikit perhatian dan ketelitian sobat. Dengan waktu yang sedikit yang dikorbankan, sobat akan \memperoleh banyak manfaat. Misalnya, pakaian sobat akan lebih awet dan tahan lama sehingga hal itu berarti penghematan. Selain itu, membiasakan diri merawat dan mengatur pakaian akan memudahkan sobat untuk menemukan yang dibutuhkan dalam waktu singkat.
Berikut adalah hal-hal kecil yang mungkin kerap sobat lupakan, tetapi dapat bermanfaat jika sobat melakukannya. Jika hendak menggantung pakaian, gunakan gantungan pakaian (hanger) yang terbuat dari kayu atau plastik yang berkontur.

Gantungan kawat tidak dianjurkan karena mudah meliuk dan gampang membuat pakaian koyak.Akan halnya gantungan yang memiliki bantalan akan akan membuat pakaian yang terbuat dari kain halus, misalnya sutra,akan tetap rapi dan cantik.
Untuk kemeja,blus,rok dan jaket yang memiliki kancing, biarkan dalam kondisi terkancing. Hal itu membantu pakaian agar tidak kusut. Usahakan untuk tidak menyimpan pakaian di dalam kantung plastik dalam jangka waktu lama karena bahan kimia dalam plastik bisa larut dalam kain. Untuk mencegah dari serangan ngengat, sobat dapat membungkus pakaian dengan kertas tisu.

Sementara itu, pakaian dalam dan ringan sebaiknya disimpan di dalam kotak atau keranjang kecil, atau dalam laci yang berbeda. Hal itu membuatnya tidak campur aduk dengan pakaian lain dan akan memudahkan sobat mencarinya jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

2 komentar:

  1. oh ternyata dengan merawat pakaian jadi bisa menghemat pengeluaran untuk beli pakaian ya, good idea

    BalasHapus
  2. tipsnya sangat membantu dan bermanfaat, jadi bisa hemat nih

    BalasHapus